Zetizen Banten dan Dompet Dhuafa Volunteer Bagi Takjil Sehat untuk Pengendara

Zetizen Banten dan Dompet Dhuafa Volunteer Bagi Takjil Sehat untuk Pengendara
Zetizen Banten dan Dompet Dhuafa Volunteer Bagi Takjil Sehat untuk Pengendara
Bagikan tulisan ini via:

DDBANTEN.ORG, SERANG — Puluhan anak muda yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Voulenteer (DDV) Banten, kru Zetizen Banten, dan Zet Icon 2017 membagikan takjil sehat kepada pengguna jalan di Kota Serang sekitar pukul 05:30 WIB, Jumat (15/6/2017) kemarin.

Muhammad Sultan Akbar, Ketua DDV Banten mengatakan, ramainya pengguna jalan menjelang wkatu berbuka puasa membuat banyak umat Muslim yang terjebak dalam perjalanan hingga tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

“Menjelang Magrib seperti ini para pengguna jalan pasti kesulitan untuk berbuka puasa, karena jalanan yang macet juga susahnya mampir di warung-warung makan pinggir jalan. Alhamdulillah, ini untuk kesekian kalinya DDV turun ke jalan membagikan takjil sehat,” katanya.

Sultan yang merupakan mahasiswa Agroekoteknoligi Universitas Sultan Agang Tirtayasa ini mengaku kegiatan yang dijalaninya sangat berkesan.

“Membagikan makanan pada pengendara yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarganya karena masih dalam perjalanan, sangat luar biasa berkesan. Kita berharap program Berbagi Takjil On the Street ini diharapkan bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Semoga juga teman-teman DDv dan Zetizen mendapat berkah. Daripada nongkrong nggak jelas kan?  Mendingan kita ngelakuin hal positif dalam aksi sosial ini,”sambung Sultan.

Tanggapan yang positif terpancar dari senyum sumbringah para pengendara roda dua dan roda empat, senyum malu-malu menjadi warna tersendiri dalam kegiatan pembagian takjil sehat itu. Sebagian pengendara memasang mimik yang aneh, terheran mungkin melihat banyak anak muda yang membagikan makanan secara cuma-cuma.

Sementara itu, Supervisor Radar Zetizen Banten oleh Hilal Ahmad menjelaskan bahwa kolaborasi kegiatan positif ini adalah tindak lanjut dari program kerja sama antara Dompet Dhuafa, Zetizen Radar Banten, dan Kedai Sop Duren. “Ramadhan tahun ini Zetizen dan Dompet Dhuafa kembali bekerja sama dalam program bertajuk Ramadhanesia. Anak-anak Zetizen Banten dan Zet Icon 2017 jualan voucher seharga Rp 15 ribu dan Rp 30 ribu dan disalurkan melalui program berbagi takjil ini,” kata Hilal.

KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)