Warga Terdampak Gempa Lombok Butuh Makanan

Warga Terdampak Gempa Lombok Butuh Makanan
Warga Terdampak Gempa Lombok Butuh Makanan
Bagikan tulisan ini via:

LOMBOK TIMUR — Gempa yang terjadi di wilayah Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) menelan banyak korban jiwa dan merusak rumah warga. Warga yang kini berada di pengungsian membutuhkan makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Fathurrahman mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat bersama kepolisan telah membangun posko di lapangan di Desa Sembalun Bumbung. Kata Eka, warga saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan siap saji.

Diketahui dua kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, NTB dilaporkan menjadi wilayah dengan dampak terparah akibat gempa.  Eka mengatakan, Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambelia sebagai lokasi terparah akibat gempa.

“Yang jadi atensi kami, warga tidak berani lagi kembali ke rumah karena sampai saat ini ada masih gempa susulan,” ujar Eka di Sembalun.

Ia menyebutkan enam orang meninggal dunia di Sambelia dan dua orang meninggal dunia di Sembalun, di mana satu di antaranya merupakan wisatawan asal Malaysia. Eka menambahkan, kondisi Puskesmas Sembalun juga mengalami rusak berat dan membuat aparat kepolisian bersama pemerintah setempat membangun tenda darurat untuk sementara di depan puskesmas.

Saat ini relawan Dompet Dhuafa bersama BNPB dan aparat, tengah turun melakukan penanganan darurat. Terutama respon bagi para warga yang menderita luka, atau tertimbun di reruntuhan bangunan. (republika.co.id)


BANTU KORBAN GEMPA LOMBOK, KLIK DI SINI

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)