Keren! Puluhan Anak Muda Ini Bagikan Sembako dan Uang Santunan di Rumah Sakit Kelas Tiga

Keren! Puluhan Anak Muda Ini Bagikan Sembako dan Uang Santunan di Rumah Sakit Kelas Tiga
Keren! Puluhan Anak Muda Ini Bagikan Sembako dan Uang Santunan di Rumah Sakit Kelas Tiga
Bagikan tulisan ini via:

SERANG, DDBANTEN.ORG — Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Banten dan puluhan anak muda tergabung dalam Dompet Dhuafa Voulenteer (DDV) Banten membagikan santunan dan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Dradjat Prawiranegara, Rabu (14/6/2017).

Sekitar 20 paket sembako beserta uang santunannya dibagikan dalam aksi ini. Muhammad Sultan Akbar, Ketua Dompet Dhuafa Volunteer Banten mengaku bahwa pada kegiatan ini dirinya mendapat banyak pelajaran dan hikmah.

“Pokoknya amazing bangetlah, Mas. Ngunjungin orang yang sebenarnya kita nggak kenal, tapi begitu kita datang, saya negliat raut wajah mereka sangat senang,” ujarnyanya sumringah.

Sultan berharap, kegiatan yang diinisiasi Dompet Dhaufa dan DDV ini dapat menjadi pelipur lara bagi mereka yang yang saat ini tengah diuji kesehatannya.

“Ya, semoga kedatangan kita mendatangkan manfaat, Mas. Walau yang kita kasih nggak banyak, tapi mudah-mudahahan berkahnya yang banyak,” harapnya.

Sementara itu, Mokhlas Pidono, Manager Program Dompet Dhuafa Banten mengatakan, kegiatan ini adalah kali pertama yang diselenggarakan tim program Dompet Dhuafa Banten.

“Ini adalah bagian dari program Ramadhan Dompet Dhuafa tahun ini. Kegiatan ini akan dilakukan di rumah sakit yang berbeda-beda di Kota Serang dan Kabupaten Serang. Apalagi bulan puasa ini, saat yang lain sibuk berbuka dengan sanak saudara, sementara masih ada masyarakat yang berduka,” ujarnya.

Mokhlas menyebutkan bahwa banyak masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit kronis, seperti jantung, ginjal paru-paru, tumor, kanker dan lain-lain, sedangkan untuk biaya berobat mereka kesusahan.

“Di sinilah peran kita sebagai orang yang mendapatkan amanah, membantu mereka yang membutuhkan. Paling tidak kita ikut andil meringankan beban mereka. Sungguh menjadi pahala yang besar kemudian, menengok orang yang sakit, memberikan doa dan menyantuninya,” sambungnya. (ibin/chogah)

KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by