Rumah Momong Bantu pendidikan Penyintas Tusnami Pandeglang

Rumah Momong Bantu pendidikan Penyintas Tusnami Pandeglang
Rumah Momong Bantu pendidikan Penyintas Tusnami Pandeglang
Bagikan tulisan ini via:

Pandeglang, 20 Mei 2019. Dompet Dhuafa Banten bersama para relawan meresmikan bangunan Rumah Momong di Desa Sumberjaya, Kec. Sumur, Kab.Pandeglang, Banten. Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama dengan para relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer Banten.

Program Rumah Momong ini merupakan program recovery yang di canangkan oleh Dompet Dhuafa Banten di sektor pendidikan. Hal ini menjadi fokus DD Banten dalam membangun dan mendukung pendidikan yang ada di daerah Banten, khususnya bagi masyarakat penyintas tsunami yang berada di wilayah Sumur. Rumah Momong diharapkan akan menjadi tempat belajar anak-anak dan orang tua dalam ilmu parenting maupun aksi kebaikan yang lainnya.

“Rumah Momong ini bisa menjadi sarana edukasi dan pusat ide aksi kebaikan relawan di wilayah ini” Ujar Fita Berliana manager program dd banten.

Masyarakat cukup menyambut baik dengan program Rumah Momong ini. Menurut warga dengan adanya program rumah momong para orang tua bisa beraktivitas jual beli maupun melaut dengan leluasa dan tidak khawatir dengan anaknya yang ada di rumah. Anak-anak yang berada di sekitar Rumah Momong dapat belajar sambil bermain, karena fasilitas yang ada di Rumah Momong ini diantaranya, buku-buku pelajaran, al quran, papan tulis untuk belajar bahkan rumah momong ini juga bisa menjadi tempat berkumpulnya para orang untuk belajar parenting.

Dedi selaku ketua RT mengungkapkan rasa senangnya, dengan adanya program yang digulirkan DD Banten untuk masyarakat. “Program ini sangat membantu masyarakat kamo disini dalam hal pendidikan. Semoga dengan adanya Rumah Momong ini bisa meningkatkan pengetahuan orang tua dalam mendidik anak yang baik dan benar” ungkapnya.

Pembangunan Rumah Momong ini bekerja sama dengan Lazis Al-maidah PT. Indonesia Power UJP BSR dan berbagai pihak yang ikut mendukung program Rumah Momong ini.
Ucapan terimakasih mengalir dari mulut warga atas bantuan ini, termasuk bantuan pada saat kejadian tsunami hingga saat ini mereka masih merasa dibantu dalam program recovery tsunami.

Terimakasih donatur dan Dompet Dhuafa Banten” Ujar Ibu Narsih warga penyintas Desa Sumur.

Aksi Kebaikan ini merupakan dukungan dari berbagai pihak yang ikut serta dalam pemulihan pasca tsunami yang terjadi di Kab.Pandeglang. Harapannya semoga saudara-saudara kita yang ada di Desa Sumur dapat terus bangkit dan bisa menjalani aktivitas seperti sediakala. Selain itu juga, mari sama-sama kita bantu para penyintas untuk bisa mendapatkan mata pencaharianya kembali sehingga mereka sejahtera dalam sektor perekonomiannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by