Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Dasar Islam Kreatif Dompet Dhuafa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Dasar Islam Kreatif Dompet Dhuafa
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Dasar Islam Kreatif Dompet Dhuafa
Bagikan tulisan ini via:

Serang, 20 Agustus 2019. Peletakan Batu Pertama dalam rangka pembangunan Sekolah Dasar Islam Kreatif Dompet Dhuafa yang berlokasi di Linkungan Gowok Kepuh, Desa Sukajaya, Kec. Curug, Kota Serang, Banten. Dalam kegiatan tersebut, PT. Hutchison 3 Indonesia ikut berkontribusi dalam pembangunan Sekolah tersebut, dalam program penyaluran sedekah pelanggan tri melalui double berkah ramadan.

Pendidikan merupakan kewajiban dan kebebasan untuk seluruh rakyat Indonesia dalam mendapatkan hak belajar dan bersekolah. Sejak tahun 2017 Sekolah Dasar Islam Kreatif Dompet Dhuafa Banten sudah beroperasi dan sudah memiliki bangunan sekolah sebanyak 2 ruang kelas dan akan bertambah 1 lokal setiap tahunya. Sekolah tersebut dibangun diatas tanah wakaf yang kini bisa dimanfaatkan secara produktif. Saat ini Siswa-siswi SD Islam Kreatif sudah berjumlah 45 orang anak dengan 5 guru yang mengajar.

Mokhlas Pidono selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Banten mengatakan “Sekolah ini merupakan sekolah gratis untuk orang tua yang tidak mampu memnyekolahkan anaknya, kita sudah bangun 2 kelas dan tahun ini akan bangun lagi 1 kelas insya Allah setiap tahunya akan bertambah. Sehingga anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan layak dalam menuntut ilmu.” Bangunan kelas yang nyaman dan fasilitas yang mempuni merupakan harapan dan keinginan bersama untuk bisa terwujud.

Hutchison 3 Indonesia menyerahkan donasi sedekah yang dititipkan oleh para pelanggan tri di seluruh Indonesia dalam program double berkah ramadan untuk pembangunan SD Islam Kreatif Dompet Dhuafa Banten. Alex Syaripudin Customer Marketing Manager menegaskan “program double berkah ramadan ini merupakan program bulan juni kemarin, tapi baru terealsiasinya bulan Agustus dikarenakan anggaranya baru bisa di realisasikan bulan ini, Alhamdulilah semoga kedepanya kami bisa terus berkontribusi dalam gerakan kebaikan bersama Dompet Dhuafa”.

Semoga dengan pembangunan sekolah ini bisa membuat anak-anak terus bersemangat dalam menggapai cita-citanya. Selain itu bisa meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat sekitar lingkungan Gowok Kepuh. “Alhamdulilah kami berharap dengan dibangunya ruang kelas yang baru dapat menampung siswa-siswi yang setiap tahunya meningkat. Ujar Pak Heri Guru SD Islam Kreatif”.

Semangat dalam menebar kebaikan merupakan hal yang mulia. Oleh karena itu, Dompet Dhuafa Banten berikhtiar untuk terus mengajak dalam gerakan kebaikan dengan hastag #JanganTakutBerbagi. Karena berbagi adalah tanda cinta kita dalam mengasihi dan menyayangi sesama manusia dalam kehidupan bernegara dan beragama.

 

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by