Pelatihan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa di Minati Siswa-siswi SDIT Nurul Hidayat

Pelatihan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa di Minati Siswa-siswi SDIT Nurul Hidayat
Pelatihan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa di Minati Siswa-siswi SDIT Nurul Hidayat
Bagikan tulisan ini via:

Serang – Keseruan dan keceriaan menemani ruang aula sekolah, saat pelatihan pemulasaran jenazah yang berlangsung, Rabu (06/11/2019). Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan dari Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa, merupakan siswa-siswi SDIT kelas 6 Nurul Hidayat dan beberapa ibu-ibu wali murid serta para guru SDIT Nurul Hidayat, Komp. Ciceri Indah, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran sejak dini kepada anak-anak dalam memahami tata cara mengurus jenazah. Karena ilmu ini jarang sekali diajarkan di sekolah”. Ucap Rosyid Ridho selaku pengurus Yayasan Nurul Hidayat

Para peserta terlihat sangat antusias mempelajari tata cara pengurusan jenazah, terlihat sekali ada yang berani dan masih ada juga yang takut. Bahkan saking antusiasnya mereka langsung mengajukan diri untuk ikut praktik langsung bagaimana tata cara pengurusan jenazah yang benar. Mulai dari menyiapkan peralatan, memandikan hingga mengikat kain kafan.

Menurut Ustadz Madroi, koordinator Barzah Dompet Dhuafa “pelatihan ini merupakan ilmu yang bermanfaat, karena para pelajar bukan hanya memiliki kemampuan berpikir, tetapi harus bisa berguna dan bermanfaat di tengah masyarakat.”

Di akhir pelatihan, beberapa peserta bertanya terkait pengurusan jenazah yang selama ini dipraktikan di kampung halamannya agak sedikit berbeda dengan hasil pelatihan. Namun Ustadz Madroi menjawab itu merupakan tradisi atau budaya masyarakat, maka harus diselaraskan dengan syari’at.

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by