Kakinya Banyak Bekas Luka, Kini Pelajar Lebak Banten Ini Bisa Bersepatu ke Sekolah

Kakinya Banyak Bekas Luka, Kini Pelajar Lebak Banten Ini Bisa Bersepatu ke Sekolah
Kakinya Banyak Bekas Luka, Kini Pelajar Lebak Banten Ini Bisa Bersepatu ke Sekolah
Bagikan tulisan ini via:

LEBAK, DDBANTEN.ORG — Enam tahun sudah Elyudin atau kerap disapa Ely (12) bersekolah di SDN Filial Girijagabaya 1, Kabupaten Lebak, Banten. Hari-harinya diisi dengan bersekolah dan bermain bersama teman-temannya. Tempat tinggal dan sekolah yang berada di balik bukit, menjadikan sekolah sederhana sebagi satu-satunya tempat hiburan bagi mereka. Namun besarnya semangat mereka menuntut ilmu, tidak sebanding dengan peralatan sekolah yang mereka miliki. Bahkan Ely dan banyak dari teman-temannya tidak pernah merasakan bersepatu ke sekolah.

“Bapak saya kerja serabutan, Kak, saya belum pernah pakai sepatu ke sekolah,” ujar Ely kepada tim Dompet Dhuafa saat menyambangi sekolahnya. Sehari-hari, baik itu ke sekolah maupun bermain, Ely tidak beralas kaki. Wajar jika di bagian kakinya banyak bekas luka.

Kondisi Ely tersebut ternyata mengetuk pintu hati masyarakat di kota-kota besar. Lewat gerakan shoecial movement dan berbagi sepatu yang digagas oleh Dompet Dhuafa, masyarakat berbondong-bondong menyumbangkan sepatu layak pakai maupun donasi uang tunai. Dari gerakan yang digaungkan pada 29/10 dalam acara Jakarta Marathon tersebut, telah terkumpul kurang lebih 1000 pasang sepatu. Sepatu-sepatu tersebut akan disalurkan ke berbagai sekolah di Indonesia termasuk sekolah Ely.

Pagi itu menjadi pagi yang lebih cerah daripada pagi-pagi biasanya. Perasaan Ely tak menentu saat tahu bahwa pada hari itu, Rabu (15/11), ia dan teman-temannya akan mendapatkan sepatu baru. Tim Dompet Dhuafa yang didampingi oleh tim Banten Mengajar sampai ke sekolah Ely pada pukul 11.00. Sebelum membagikan sepatu, para siswa-siswi diajak bermain berbagai macam permainan juga pembagian bingkisan snack.

Menjelang sore, tibalah waktu pembagian sepatu. Siswa-siswi SDN Filial Girijagabaya 1 berbaris berdasarkan kelas dan satu persatu menerima sepatu, termasuk Ely. Senyum manis tergambar di wajah Ely dan teman-temannya. Akhirnya ia bisa merasakan rasanya bersepatu ke sekolah.

Kini diluar sana, Ely-Ely lainnya yang belum pernah bersepatu ke sekolah, sedang menunggu datangnya sepatu-sepatu hasil sumbangan para donatur. Meskipun tak mewah, namun sepatu-sepatu itu bisa menjadi saksi perjuangan lahirnya generasi penerus bangsa. (Dompet Dhuafa/Dea)

***

Mari terlibat dalam gerakan #1000SepatuUntukAnakBanten. Donasikan sepatu layak pakaimu atau donasi senilai Rp100.000 (dikonversikan untuk satu pasang sepatu sekolah baru) melalui rekening berikut ini:

BCA 245.4000.551
BSM 146.006.4444
Muamalat 308.001.3157
Mega Syariah 1000.1000.54

Semua rekening a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Konfirmasi donasi melalui WhatsApp Center Layanan Donatur Dompet Dhuafa 0859-6655-3585 atau donasi melalui www.humanesia.org

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)