Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Yayasan Al Itqon Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah

Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Yayasan Al Itqon Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah
Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Yayasan Al Itqon Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah
Bagikan tulisan ini via:

 

Yayasan Al Itqon salurkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi ke Dompet Dhuafa Banten, Senin (8/10) pagi di Tanara.

Kegitan tersebut dilakasanakan atas rasa kepedulian Yayasan Al Itqon terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi. “ Kegiatan ini dilakukan dengan para siswa dan guru tujuannya untuk belajar menjadi orang yang peduli, meskipun tidak seberapa dan sebanding dengan  penderitaan yang dirasakan oleh saudara kita, semoga sedikit bisa membantu,” kata Direktur SMP Al Itqon, Agus Jamaludin, Senin (8/10).

Program penggalangan tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp.25.515.800 dan telah diterima Dompet Dhuafa Banten untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi. Penyerahan dana tersebut dilakasanakan di Yayasan Al Itqon, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tanggerang, Banten, Senin (8/10).

Sebelumnya Yayasan Al Itqon mengumpulkan sumbangan untuk Rohingnya, Palestina, banjir di Banten dan gempa Lombok. “Kegiatan ini merupkan kesekian kali dan sudah hampir 11 tahun yang dilakukan Yayasan Al Itqon, karena ada satu bentuk program yang khusus untuk membangun karakter siswa, membangun kepedulian, membangun sosial kemanusaian mereka melalui aksi-aksi peduli,” tutur Qomaruzaman, selaku Direktur Utama Yayasa Al Itqon.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman, mengatakan ”Saya apresiasi sebesar-besarnya kepada Yayasan Al Itqon yang sudah berkomitmen untuk terus mendidik siswa siswinya agar selalu senantiasa peduli terhadap sesama dan ini menjadi modal peradaban yang sangat besar yang dibutuhkan Indonesia”, Selasa (9/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)