‘Memberi’ adalah Prinsip Utama Orang-orang Sukses

‘Memberi’ adalah Prinsip Utama Orang-orang Sukses
‘Memberi’ adalah Prinsip Utama Orang-orang Sukses
Bagikan tulisan ini via:

Jamil Azzaini, Motivator Indonesia, mengutip buku Adam Grant, mengungkapkan bahwa kunci dari orang-orang yang semakin tua semakin bahagia adalah mereka yang memiliki sifat ‘giver’. Sifat giver atau suka memberi ternyata menjadi prinsip tokoh-tokoh dunia, sebut saja Bill Gates. Prinsip hidup yang dipegang Bill Gates adalah growth dan contribute. Dalam Islam sendiri, berbagi adalah salah satu hal yang diwajibkan dan diatur dalam Al-Quran. Pahalanya tak main-main, amal jariyah merupakan salah satu ibadah yang nilai pahalanya tidak akan terputus, meskipun pelakunya sudah meninggal dunia.

Wakaf, merupakan salah satu instrumen berbagi umat Islam yang pahalanya terus mengalir abadi. Selain bernilai pahala, wakaf juga bermanfaat untuk menopang kehidupan masyarakat tidak mampu. Prinsip wakaf yang harus bersifat produktif dan menghasilkan, menjadikan wakaf sebagai salah satu solusi kemiskinan umat.

Untuk itu, Jamil Azzaini, dalam acara Waqaf Lunch Gathering yang digagas oleh Dompet Dhuafa, mengajak umat muslim untuk turutserta dalam Gerakan Sejuta Wakif. Dalam acara yang digelar pada Selasa (20/3), Jamil juga memotivasi para peserta yang terdiri dari nasabah dan juga karyawan Bank-Bank ternama di Indonesia, untuk berbagi menyumbangkan hartanya dalam gerakan kebaikan tersebut.

Gerakan Sejuta Wakif sendiri merupakan gerakan yang digagas oleh Dompet Dhuafa dalam rangka sosialisasi, dan mengajak para umat muslim di Indonesia untuk bergerak bersama menjadi wakif (orang yang berwakaf). Gerakan ini juga bertujuan mensosialisasikan wakaf uang yang selama ini masih belum banyak dikenal masyarakat. (Dompet Dhuafa/Dea Novian)


KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

DONASI KEMANUSIAAN

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by