Laporan Donasi Konsumen Kedai Sop Duren melalui Program Infak via Kasir Dompet Dhuafa periode April—Juni 2017

Laporan Donasi Konsumen Kedai Sop Duren melalui Program Infak via Kasir Dompet Dhuafa periode April—Juni 2017
Laporan Donasi Konsumen Kedai Sop Duren melalui Program Infak via Kasir Dompet Dhuafa periode April—Juni 2017
Bagikan tulisan ini via:

DDBANTEN.ORG – Dompet Dhuafa (DD) terus melakukan inovasi dalam mengoptimalkan penghimpunan sedekah masyarakat, termasuk melalui program sinergi Infak via Kasir dengan Kedai Sop Duren (KSD) yang diluncurkan pada Kamis (27/4/2017) lalu di Kota Serang. [irp posts=”3726″ name=”Belanja Sambil Sedekah, Dompet Dhuafa Gandeng Kedai Sop Duren”]

Pengelola KSD mengajak masyarakat luas, khususnya pelanggan berpartisipasi dalam program sosial untuk membantu masyarakat luas di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, serta sosial yang dihimpun selama periode tertentu.

Tiga bulan berselang proses penghimpunan, terhitung April hingga Juni 2017, donasi pelanggan telah disalurkan oleh Dompet Dhuafa melalui beberapa program.

Pada Juli 2017, Dompet Dhuafa Banten menyalurkan program Jaminan Makanan Bulanan untuk dhuafa di Kecamatan Taktakan dan Kecamatan Cinangka. Ratusan paket sembako diberikan kepada mustahik di kedua daerah tersebut.

Melanjutkan program sebelumnya, Dompet Dhuafa kembali menyalurkan donasi pelanggan KSD melalui program Insan Tangguh dengan penerima manfaat Endin (25 tahun), pemuda penyandang disabilitas yang memiliki keingan kuat untuk terus berdaya. Dompet Dhuafa memberikan bantuan pemodalan dan peralatan untuk usaha pangkas rambut di desanya, Kampung Dahu, Bantarwangi, Cinangka, Kabupaten Serang. Dua bulan berjalan, Endin telah mampu membantu perekonomian keluarganya dan dirinya barharap, usahanya terus berjalan lancar dan maju.

Di samping itu, Dompet Dhuafa juga menyalurkan donasi pelanggan melalui program bantuan pendidikan untuk siswa dhuafa, di antaranya tebus ijazah dan pelunasan tunggakan SPP.

Pertengahan Oktober 2017, Dompet Dhuafa kembali membantu Surni, seorang janda dhuafa yang mengalami cacat setelah diamputasi pasca penyakit yang menderanya bertahun-tahun. Berkat doa dan keyakinannya untuk sembuh, Surni kini telah kembali mampu tersenyum dan mengikhlaskan kondisi tubuhnya yang kini tak lagi semprna. Kehilangan kaki kanan tak membuat semangatnya untuk terus mewujudkan impian anak-anaknya pupus. Surni tetap ingin berkontribusi mengantarkan anak-anaknya menuju masa depan. Kegigihannya menginspirasi Dompet Dhuafa dan memberikannya bantuan pemodalan melalui program Insan Tangguh. Kini, Surni mengisi hari-harinya dengan membuka warung sembako di Desa Sinarjaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Terima kasih atas partisipasi seluruh pelanggan Kedai Sop Duren yang telah berpartisipasi melalui donasi uang kembalian. Mari terus membantu saudara-saudara kita di pelosok daerah. (*)

Laporan Donasi Konsumen Kedai Sop Duren melalui Program Infak via Kasir Dompet Dhuafa periode April—Juni 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by