Kebaikan Untuk Kita Semua

Kebaikan Untuk Kita Semua
Kebaikan Untuk Kita Semua
Bagikan tulisan ini via:

Serang, Rabu  (30/1), Dompet Dhuafa Banten meresmikan program Air untuk Kehidupan di Pondok Pesantren Hidayatussibyan Kp. Bulakan, Kel. Tembong, Kota Serang-Banten. Program ini bertujuan untuk memberikan fasilitas air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini Dompet Dhuafa Banten bersama-sama dengan para donatur yang terkait, membangun fasilitas MCK dan tempat wudhu untuk para santri di Ponpes Hidayatussibyan, Ini merupakan dana Zakat dari berbagai donatur yang ada di Banten bahkan di seluruh Indonesia.

“terima kasih banyak atas support dari berbagai pihak yang terkait yang sudah mau membantu pembangunan MCK dan tempat wudhu di ponpes ini, terutama ustadz Fahmi selaku guru dan ustadz Samani selaku pemilik Ponpes Hidayatussibyan. Ini merupakan amanah dari donatur yang harus kita selesaikan dan Alhamdulilah dalam 3 bulan pembangunan MCK dan tempat wudhu ini selesai dengan lancar dan hasilnyapun bagus.” Tutur, Fita Berliana Akbar Selaku Manajer Program Dompet Dhuafa Banten.

Program Air untuk Kehidupan ini merupakan program tahun 2018 yang selesai pembangunanya di tahun 2019. Pondok Pesantren Hidayatussibyan santrinya berjumlah kurang lebih 30 anak dan mereka semua berasal dari berbagai daerah yang memang diluar dari daerah Serang. Para santri ini selain bersekolah, aktivitas setiap harinya diisi dengan belajar mengaji dan menghafal Al Qur’an.

Ustad Fahmi selaku guru Ponpes Hidayatussibyan mengucapak Terima kasih yang seluas-luasnya atas pembangunan MCK dan tempat wudhu di Ponpes ini, beliau sangat senang sekali akhirnya para santri punya fasilitas MCK dan tempat wudhu yang layak dan bagus untuk digunakan. “Alhamdulilah dengan adanya pembangunan MCK dan tempat wudhu di ponpes kami, sekarang kami tidak harus mengantri dan susah payah untuk menimba air untuk mandi, wudhu dan cuci piring. Hatur nuhun Dompet Dhuafa dan para donatur yang sudah mau membangun fasilitas MCK dan tempat wudhu untuk Ponpes kami.” Tutur ustadz Fahmi selaku Guru Ponpes Hidayatussibyan.

Begitu banyak kebaikan yang dapat kita lakukan, meskipun hanya bisa membantu sekedarnya sungguh sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selain Kewajiban kita untuk sholat 5 waktu berzakat merupakan hal wajib yang harus kita tunaikan, karena Allah SWT sudah menganjurkan kita untuk berzakat “Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah bersama dengan orang-orang yang ruku’.” (QS. Al-Baqarah: 43)

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by