Gempa 6,4 SR, Warga Kota Mataram Berhamburan Keluar Rumah

Gempa 6,4 SR, Warga Kota Mataram Berhamburan Keluar Rumah
Gempa 6,4 SR, Warga Kota Mataram Berhamburan Keluar Rumah
Bagikan tulisan ini via:

MATARAM — Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhamburan ke luar rumah menyusul terjadinya gempa pada Ahad (29/7) yang terjadi beberapa kali di NTB. Pantauan Republika di Jalan Swasembada, Kecamatan Sekarbela, Mataram, warga langsung berhamburan keluar rumah begitu terjadinya gempa.

Seorang warga Mataram, Dyah Ayu (28) mengaku cukup kaget. Ayu yang sedang menonton tv langsung ke luar rumah begitu gempa terjadi. “Iya terasa sekali, pas di luar juga kita sempat diam dulu karena masih berasa goyang,” katanya di Mataram, NTB, Ahad (29/7).

Alhamdulillah meski getarannya agak lama, tapi sudah kembali normal,” ucap dia.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala Richter (SR) mengguncang NTB. Berdasarkan informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut terjadi pada 05.47 dan pusat gempat berada 8.26 Lintang Selatan dan 16.55 Bujur Timur atau 28 km Barat Laut Lombok Timur, NTB. Kedalamannya sekitar 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa susulan pun terjadi beberapa kali dengan kekuatan 5,5 SR dan 5,0 SR dengan pusat gempa yang bergeser sedikit lebih jauh dari sebelumnya yakni 37 km timur laut Lombok Utara dan 22 km timur laut Lombok Utara. (republika.co.id)


BANTU KORBAN GEMPA LOMBOK, KLIK DI SINI

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)