Dompet Dhuafa Terus Salurkan Bantuan Logistik untuk Pengungsi Rohingya

Dompet Dhuafa Terus Salurkan Bantuan Logistik untuk Pengungsi Rohingya
Dompet Dhuafa Terus Salurkan Bantuan Logistik untuk Pengungsi Rohingya
Bagikan tulisan ini via:

COX’S BAZAR, DDBANTEN.ORG — Ribuan pengungsi Rohingya masih menempati kamp pengungsian di Cox’s Bazar, Bangladesh. Kondisi pengungsian yang tidak memadai, sanitasi yang buruk, dan kurangnya bahan makanan, santapan yang mereka hadapi setiap hari.

Dompet Dhuafa yang hingga kini terus mendampingi mereka, pada Rabu (8/11), kembali mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi.

Sejumlah logistik yang sudah dipersiapkan di gudang untuk pendataan, langsung berlanjut pada penyaluran keesokan harinya. Tim relawan Dompet Dhuafa dibantu masyarakat setempat langsung mendistribusikannya dengan berbagai langkah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Untuk distribusi kali ini, diadakan 3 kloter pengiriman dari gudang logistik di Kut’s Bazar ke pengungsian. Masing-masing kloter terdiri dari 8 truk pembawa bantuan. Kut’s Bazar sendiri merupakan daerah yang ada diantara Cox’ Bazar dan kamp pengungsian. Sehingga saat ini kami pilih untuk menjadi gudang strategis bantuan logistik,” ujar Benny, General Manager Social Development Dompet Dhuafa.

Sudah berbulan-bulan para pengungsi Rohingya berada di kamp pengungsian. Selama itu pula, Dompet Dhuafa terus mendampingi mereka dengan berbagai layanan kemanusiaan, mulai dari pembagian logistik, pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, edukasi mengenai gaya hidup sehat, sampai intervensi program penjernihan air. (Dompet Dhuafa/Dea)


BANTU PENGUNGSI ROHINGYA, KLIK DI SINI

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by