Dompet Dhuafa Gelar Workshop Photography dan Animasi Perdana

Dompet Dhuafa Gelar Workshop Photography dan Animasi Perdana
Bagikan tulisan ini via:

Serang – Dompet Dhuafa Banten bekerjasama dengan KOVIKITA ( Komunitas Video Komunikasi Untirta ) menggelar  Workshop Photography and Animation dengan tema “Humanity in A Digital Era” di Philantrhopy Building Dompet Dhuafa, Kota Serang, Sabtu (22/12).

Kegiatan ini menghadirkan Sendi Eka sebagai akademisi dan praktisi fotografi  dari universitas Gunadharma serta Ardy Arsyudio (@ardy.arsyudio) sebagai Co-Founder komik Anu, sebagai pembicara. Sebagai peserta, acara ini dihadiri oleh lebih dari 40 peserta. Para peserta diisi oleh masyarakat umum serta mahasiswa  yang berasal dari universitas yang ada di Banten.

Seminar ini diawali dengan pemaparan tentang fotografi dari Eka, sapaan pemateri sekaligus Selaku akademisi dan praktisi fotografi , menyampaikan bahwa “ Ada 4 Kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang fotografer ialah teknis, posisi, komposisi, moment serta rasa”.

Dan tak luput pula beliau menyampaikan bahwa seorang fotografer “jangan hanya menjadi fotografer yang hanya mengambil foto mereka (objek) tanpa keinginan atau ide untuk menceritakan atau memberikan sesuatu yang bisa membuat hidup mereka menjadi lebih baik”,ujar  Eka.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan serta praktik tentang animasi dan ilustrasi oleh Ardi Arsyudio  mempraktekkan bagaimana cara membuat animasi dan ilustrasi, serta memberi pesan kepada seluruh peserta workshop bahwa “tidak penting masalah tentang skill dalam berkarya, namun behavior-nya dan habits-nya yang penting dalam diri sendiri untuk terus berkarya”, tegas Ardi.

Sementara itu, Tubagus Sudrajat salah satu peserta dari jurusan Ilmu Komunikasi Untirta mengatakan, “kegiatan ini sangat luar biasa, kita bukan hanya diajari teori semata tapi langsung peraktik juga baik itu tentang fotografi maupun animasi”.

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)