Dompet Dhuafa Bersma Masyarakat Carita Menggelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama Akhir Tahun

Dompet Dhuafa Bersma Masyarakat Carita Menggelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama Akhir Tahun
Bagikan tulisan ini via:

Senin, 31 Desember 2018 Ba’da Isya di Masjid Agung Al-Khusaini Carita. Dompet Dhuafa bekerjasama dengan para tokoh ulama di Kampung Pagedongan Sukajadi Desa Carita. mengadakan Tabligh Akbar dan Doa Akhir Tahun yang merupakan sarana mempererat persaudaraan dan mendekatkan para warga dengan nilai-nilai spiritual.

Sekitar empat ratus orang warga yang terkena bencana tsunami di wilayah ini menyempatkan hadir dalam acara tersebut, mereka merasakan manfaat yang luar biasa dengan adanya kegiatan tabligh akbar, sebab para ulama memberikan nasihat dan penguatan kepada para jamaah bahwa apa yang terjadi pada mereka merupakan sarana agar mereka dekat dengan Tuhan.

Pesan sederhana yang ingin di sampaikan Dompet Dhuafa dengan adanya kegiatan ini adalah agar warga memiliki kesadaran baru bahwa situasi ini tidak bisa di hindari dan mereka harus move on, mereka harus memiliki makna baru terhadap perubahan agar wilayah mereka bisa bangkit kembali, ujar Hendra yang juga sebagai inisiator acara Tabligh Akbar dari Dompet Dhuafa.

Malam pergantian tahun yang sejatinya di rayakan dengan kembang api atau jalan-jalan, warga di sekitaran Pesisir pantai Carita ini memilih untuk berkumpul, berdoa dan saling mengingatkan satu sama lain agar sama-sama berjuang untuk memperbaiki wilayah mereka.

Moment tersebut selain memberikan efek positif terhadap warga agar kembali menata semangat dalam kehidupan, juga sebagai media para warga untuk mengetahui mana sahabat atau saudara yang mengalami duka atau kehilangan karena tsunami.

Saat ini para warga sudah siap untuk kembali membangun daerahnya dan tetap berharap dukungan moril dan materil dari para dermawan. Mari kita terus bantu Banten untuk terus bangkit, karena bersama kita Banten kuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)