Dompet Dhuafa bersama PT. Avia Avian Surabaya Sinergi Recovery Pasca Tsunami Selat Sunda di Banten

Dompet Dhuafa bersama PT. Avia Avian Surabaya Sinergi Recovery Pasca Tsunami Selat Sunda di Banten
Dompet Dhuafa bersama PT. Avia Avian Surabaya Sinergi Recovery Pasca Tsunami Selat Sunda di Banten
Bagikan tulisan ini via:

Pandeglang, Rabu (08/05/2019),  Dompet Dhuafa bersama PT. Avia Avian Surabaya berkunjung ke daerah pesisir pantai selatan dalam program bantuan recovery pasca tsunami selat sunda yang terjadi pada akhir tahun 2018  di Kp Batu hideung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. “Program recovery yang sudah dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten salah satunya adalah pembangunan masjid yang rusak akibat gelombang tsunami selat sunda di Kp. Batu Hideung pada akhir tahun 2018 lalu, Alhamdulilah proses pembangunan berjalan lancar dan memang masih banyak kekurangan dari segi bahan bangunan,” tutur Fita Berliana manager program recovery ddbanten. Target awal memang masjid ini akan rampung dan bisa digunakan sebelum bulan ramadhan, masyarakat setempat sangat menanti selesainya pembangunan masjid ini untuk segera dipakai beribadah shalat maupun tempat mengaji anak-anak di kampung sekitar.

Hadirnya PT. Avia Avian dalam program recovery pasca tsunami selat sunda di Banten, merupakan program sinergi dalam gerkan kebaikan untuk membantu para penyintas tsunami selat sunda di Banten. PT. Avia Avian memberikan voucher cat gratis untuk para penyintas tsunami selat sunda senilai Rp 30.000.000,  voucher cat ini digunakan untuk pengecatan bangunan seperti masjid, sekolah, huntara maupun kapal nelayan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Saat tim PT. Avia Avian dan Dompet Dhuafa Banten datang, antusias masyarakat yang berada di sekitar Kp. Batu Hideung, Desa Tanjung Jaya Kab. Pandeglang, Banten sangat senang dan menerima dengan baik kedatangan kami tutur Eri sebagai CSR PT. Avia Avian SUrabaya. Dalam kurun waktu 4 bulan lebih pasca tsunami, masih ada beberapa warga yang mengungsi di tenda posko maupun dirumah kerabat dan keluarganya. Pemulihan pasca tsunami memang masih butuh proses dan pendampingan yang tepat dari segi perekonomian dan infrastruktur.

Eri mengatakan, “kami dari PT. Avia Avian Surabaya ingin membantu dan memang sudah lama ingin mininjau langsung ke lokasi, hal ini bertujuan untuk melihat langsung seberapa parah kerusakan bangunan maupun infrastruktur umum yang dihantam akibat glombang tsunami di Banten. Kami bersinergi untuk membantu pemulihan dari segi infrastruktur, yaitu berupa cat gratis untuk masyarakat penyintas tsunami selat sunda di Banten. Program-program pemulihan yang di canangkan oleh Dompet Dhuafa Banten akan terus berlanjut hingga masyarakat bisa seutuhnya pulih dan bisa hidup normal seperti sediakala.

Dompet Dhuafa Banten mengajak masyarakat Indonesia khusunya Banten untuk ikut serta dalam gerakan kebaikan di bulan suci Ramadhan ini. Pada bulan Ramadhan ini Dompet Dhuafa Banten mempunyai program diantaranya, Berbagi keceriaan, Berbagi Nikmat Lebaran dan Grebek Kampung dari 3 program ini diprioritaskan untuk penyintas tsunami selat sunda yang masih membutuhkan kita. Selain itu juga program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan agar saudara-saudara kita disna bisa tersenyum dan menikmati indahnya bulan ramadhan dan nikmatnya makan hidangan lebaran yang belum tentu mereka rasakan.

Yuk, kita doakan dan bantu saudara kita melalui www.humanesia.org karena berbagi itu indah, karena berbagi itu menyenangkan, dan karena berbagi itu amal kebaikan untuk kita. Jadi jangan pernah takut untuk berbagi.

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by