Dompet Dhuafa Banten Ajak Anak Muda , Pahami Penyakit Gangguan Mental

Dompet Dhuafa Banten Ajak Anak Muda , Pahami Penyakit Gangguan Mental
Dompet Dhuafa Banten Ajak Anak Muda , Pahami Penyakit Gangguan Mental
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa Banten mengadakan kelas ke-2 bertajuk Menghadapi Stress, Depresi, dan Kecemasan Dalam Hidup di Auditorium Surosowan Rumah Dunia, Kota Serang, Minggu (21/10). Dalam kegiatan ini menghadirkan Co-founder Pijarpsikologi.org sekaligus dosen psikologi, Regisda  Machdy Fuadhy, S.Psi.,M.Sc.

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta dari berbagai macam kalangan. “Orang yang mengalami kesehatan mental seperti depresi dan psikologi itu bukan sebagai tebak-tebakan karena ini merupakan masalah serius,”. Ujar Regis sapaan akrab pemateri.

“Ada banyak faktor penyebab stress diantaranya yaitu pekerjaan, keluarga, teman, bahkan bencana.” Lanjut Regis, “Bukan hanya itu, kita juga harus membantu diri sendiri saat mengalami gangguan kesehatan mental, mulai dari bicara kepada yang kita percaya, mencari pengetahuan terkait gangguan mental, dan memberi waktu untuk diri sendiri,” tegas Regis.

Sementara itu, Nur Indah Lestari salah satu peserta dari UIN SMH Banten mengatakan, “ini menjadi pengalaman luar biasa, dengan ada kegiatan ini kita bisa memahami diri dan memahami penyebab stress serta depresi.”

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)