Cepat Sembuh, Pak Madali

Cepat Sembuh, Pak Madali
Cepat Sembuh, Pak Madali
Bagikan tulisan ini via:

DDBANTEN.ORG — Pak Madali, begitu kami memanggilnya. Usianya 56 tahun. Perkenalan kami dengan warga Kampung Mancak, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten ini, bermula dari sebuah pesan yang masuk ke inbox Facebook Dompet Dhuafa Banten akhir Desember lalu.

Seseorang bernama Hayyun mengirimkan pesan, “Assalamualaikum kak.. saya hayyun. saya mau menyampaikan berita bahwa di tempat tinggal saya sedang ada keluarga yg sakit. sempat di rawat di salah satu rumah sakit. tp pulang krn mesti dirujuk ke rumah sakit di jakarta. sakitnya kelenjar getah bening. leher kanan kiri membengkak dlm kurun waktu 1 minggu, sampai2 tidak bisa makan dan bicara. tolong kak bantuanya krn beliau dr keluarga tidak mampu. alamatnya di desa labuan kecamatan mancak kabupaten serang.”

Pesan ini langsung direspons oleh tim program sosial dan kesehatan Dompet Dhuafa Banten dengan mengunjungi kediaman Pak Madali. Kisah haru dan pilu pun dibawa ke meja diskusi di kantor Dompet Dhuafa Banten di Serang.

“Saat ini Pak Madali sangat membutuhkan pengobtan intensif karena sudah 3 minggu beliau tidak bisa makan dan minum. Beliau hanya terbaring lemah dan merasakan sesak. Sempat dirawat di RSUD Cilegon akan tetapi Pak Madali harus dirujuk ke RSCM Jakarta,” cerita Anis, satu-satunya koordinator advokasi kesehatan Dompet Dhuafa Banten.

Berasal dari keluarga dhuafa, keluarga Pak Madali terbatas dalam biaya untuk transportasi dan biaya hidup selama di RSCM. Bersyukurnya, untuk biaya pengobatan sudah ter-cover oleh BPJS.

Jumat (6/1/2017) pagi, didampingi Anis dan relawan, Pak Madali dirujuk ke RSCM Jakarta dan langsung mendapat penanganan dari dokter poli THT.

“Pak Madali harus menjalani operasi kecil untuk membuat lubang di tenggorokan dan pemasangan selang bantuan jalan napas. Beliau langsung dibawa ke IGD dan ditangani dengan baik oleh tim medis RSCM. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar. Pak madali sekarang sedang dalam perawatan di ruang rawat inap RSCM,” tulis Anis melalui pesan WhatsApp.

Semoga cepat sembuh, Pak Madali… (Setiawan Chogah/DD Banten)


MARI BANTU SAUDARA KITA YANG MEMBUTUHKAN

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by