Asah Kepedulian Sosial & Belajar Kesehatan Mata, TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon Kunjungi RS Mata Dompet Dhuafa

Asah Kepedulian Sosial & Belajar Kesehatan Mata, TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon Kunjungi RS Mata Dompet Dhuafa
Asah Kepedulian Sosial & Belajar Kesehatan Mata, TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon Kunjungi RS Mata Dompet Dhuafa
Bagikan tulisan ini via:

KOTA SERANGAnak-anak memiliki daya ingat yang sangat baik, maka alangkah baiknya penanaman nilai untuk peduli dan berbagi kepada sesama dimulai sejak usia belia.

Penanaman nilai kepedulian sebetulnya sudah berusaha dicanangkan oleh TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon melalui beberapa kegiatan sosial yang beberapa kali dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Banten.

Untuk kali ini seluruh siswa dan siswi TK B, Dewan Guru dan Jam’iyyatul Walidain berkunjung ke lokasi program Dompet Dhuafa dan belajar sambil berbagi melalui program Care Visit Dompet Dhuafa & TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon.

Kegiatan Care Visit diawali dengan kunjungan ke RS Mata Ahmad Wardi BWI – Dompet Dhuafa. Para siswa melakukan medical tour untuk diperkenalkan dengan berbagai macam alat medis serta juga mendapatkan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata sejak usia dini.

Kepala TK Islam Al-Azhar 40, Yuyu Yulyati, menuturkan, kegiatan semacam ini memang dibutuhkan anak didiknya, karena memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk dapat terjun langsung ke lokasi program pedayagunaan dana sosial yang dikelola Dompet Dhuafa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak peduli sejak dini. Alhamdulillah, kunjungan kali ini kami ajak anak-anak ke rumah sakit yang dikelola Dompet Dhuafa dari dana wakaf. Anak-anak juga sekaligus belajar tentang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Banten. Usman pun mengajak seluruh lapisan masyarakat  berkunjung ke lokasi program Dompet Dhuafa di Banten. “Mari lihat secara langsung pengelolaan dana zakat, sedekah, dan wakaf yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa di Provinsi Banten,” ujarnya.

Dompet Dhuafa Banten

Berkunjung ke lokasi program pemberdayaan kerang hijau di Kasemen, Kota Serang.

Selain kunjungan ke rumah sakit mata, siswa TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon juga hadir menyaksikan proses pengupasan kerang di lokasi program pemberdayaan kerang hijau Dompet Dhuafa di Kecamatan Kasemen. 

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)
Powered by