Amalan Terbaik di Penghujung Ramadhan

Amalan Terbaik di Penghujung Ramadhan
Amalan Terbaik di Penghujung Ramadhan
Bagikan tulisan ini via:

Sahabat, tidak terasa kita sudah hampir berpisah dengan Ramadhan. Pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini akan datang malam Lailatul Qadar atau 1 malam yang lebih baik dari malam 1000 bulan. Berikut 4 amalan yang bisa kita lakukan:

Rajin shalat malam

Di 10 hari terakhir Ramadhan ini sebaiknya kita juga lebih rajin shalat malam. Tidak hanya shalat wajib 5 waktu saja, shalat malam juga akan membuat dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT. Shalat tarawih dan witir berjamaah jangan sampai tertinggal apalagi hanya karena alasan malas.

Lebih giat berdoa, zikir, baca Quran, dan ibadah lainnya

Di penghujung bulan Ramadhan seperti saat ini kita disunahkan untuk memperbanyak ibadah kita seperti shalat, berdoa, zikir, baca Alquran dan juga shalat sunnah. Dengan melakukan ibadah yang lebih giat pada saat-saaat seperti ini, maka kita akan lebih dekat dengan Allah SWT dan ibadah kita akan mendapatkan lebih banyak berkah.

Melakukan i’tikaf di masjid

Salah satu kegiatan yang juga disunnahkan untuk dikerjakan saat 10 hari terakhir Ramdhan adalah dengan melakukan i’tikaf atau berdiam diri di masjid. Jika kalian tidak memiliki kegiatan, maka kegiatan ini bisa dilakukan. Saat di masjid lebih baik sahabat menyibukkan diri dengan membaca Alquran, berzikir, berdoa.

Perbanyak sedekah dan melakukan zakat

Di bulan yang penuh berkah ini tentu sebaiknya kita harus banyak melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain seperti melakukan sedekah. Selain itu, amalan yang harus kita lakukan di penghujung Ramadhan adalah membayar zakat fitrah.

Zakat fitrah bisa berupa uang ataupun barang, tapi menurut banyak ulama lebih disarankan untuk membayar berupa barang pokok seperti beras.

Zakat fitrah dapat disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat terpercaya di Indonesia, salah satunya yaitu Dompet Dhuafa. Kami hadir untuk membantu menyalurkan zakat fitrah Sahabat kepada para mustahik yang berhak menerimanya.

Mari tunaikan zakat Sahabat di Dompet Dhuafa

BCA 245.4000.331

Mandiri 155.000.2200.221

a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Zakat online donasi.ddbanten.org/zakat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Dompet Dhuafa tidak menerima segala bentuk dana yang bersumber dari tindak kejahatan.

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)