Ratusan Anak Antusias Ikuti Ramadhan Ceria di Kampung Calung

Ratusan Anak Antusias Ikuti Ramadhan Ceria di Kampung Calung
Bagikan tulisan ini via:

KOTA SERANG — Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Banten dibantu dengan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten sukses mengadakan kegiatan bertajuk Ramadhan Ceria di Kampung Calung, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang. Kegiatan ini dibuka oleh Education and Volunteerism Officer Dompet Dhuafa Banten, Hana Maulida, Senin (28/05/2018).

Tirta Rahayu selaku ketua pelaksana Ramadhan Ceria mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memberi edukasi kepada anak-anak dalam berpuasa melalui beragam kegiatan.

“Saya senang sekali melihat ratusan anak hadir dan memeriahkan Ramadhan Ceria di sini, untuk ke depannya kami dari pihak Rumah Momong akan lebih mempersiapkan jauh-jauh hari,” lanjut Tirta.

Kegiatan Ramadhan Ceria diisi dengan dongeng kepada anak-anak, lomba-lomba seperti lomba azan, lomba hafalan, dan lomba mewarnai, juga ada doorprize dan hadiah bagi pemenang lomba.

“Acara ini sengaja kita create untuk mengisi keseharian anak-anak saat belajar berpuasa. Kita sampaikan cerita-cerita islami dan kegiatan produktif, ya, mudah-mudahan anak-anak bisa sejenak melupakan rasa haus dan lapar dengan bermain sambil belajar di sini,” tutup Tirta.

Ilzam Muhidin, salah satu warga Kampung Calung, mengungkapkan, dirinya merasa tersanjung ketika kampungnya dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan kegiatan Ramadhan Dompet Dhuafa. “Saat itu Dompet Dhuafa Banten menawarkan kegiatan tersebut kepada kami, kami sangat antusias dan juga berterima kasih sudah memilih kampung kami untuk melakukan kegiatan tersebut. Tentu, saya sangat berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Banten telah melakukan kegiatan Ramadhan Ceria di kampung kami, sangat bermanfaat sekali dan sekaligus menghidupkan kegiatan di Masjid pada bulan Ramadhan tahun ini,” tutur Ilzam.

Selain Ramadhan Ceria, Dompet Dhuafa Banten juga tengah menggulirkan beragam program berbagi lainnya di Ramadhan 1439 Hijriah, di antaranya sedekah mukena, berbagi takjil berkah, belanja bersama anak yatim dhuafa, dan berbagi sembako sehat. Bagi masyarakat Banten yang ingin berpartisipasi, tinggal mengunjungi website ramadhan.ddbanten.org. (Marwah)

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Be Informed

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik di sini untuk memulai chatting :)