Konselor Sebaya, Asah Minat Pelajar dalam Membantu Sesama

Konselor Sebaya, Asah Minat Pelajar dalam Membantu Sesama
Bagikan tulisan ini via:

DDBANTEN.ORG — Rabu (18/04), Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten dan Dompet Dhuafa Banten menggelar Pelatihan Konselor Sebaya.

Bertajuk “Menumbuhkan Minat Bakat Remaja untuk Bermanfaat Bagi Bersama”, kegiatan ini diadakan di Aula Sjadzeli Hasan Lantai 1 yang diikuti oleh puluhan pelajar Kota Serang.

Al Asyari selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, acara tersebut terselenggara atas hasil kerja sama dengan Dompet Dhuafa—sebagai penunjang program pertama yang dilakukan pihaknya.

“Jurusan BKI dan Dompet Dhuafa berencana akan membuat rumah konseling di Kabupaten Serang. Tujuannya tak lain dan tak bukan, agar teman-teman peserta suatu saat bisa memiliki minat untuk membantu orang lain,” ungkapnya, kepada biem.co.

Lebih lanjut, Asyari menuturkan bahwa acara ini tak hanya sekedar sebagai seremonial saja, melainkan pihaknya juga menghadirkan tiga pemateri yang mengisi di pelatihan ini.

“Ada Hunainah yang akan membahas tentang Konseling Sebaya, AM Fahruroji yang akan membahas tentang Psikologi Perkembangan Remaja, dan Agus Sukirno yang akan membahas tentang Teknik Konseling,” terangnya.

Ia berharap, setelah acara ini, teman-teman pelajar bisa berproses dana mengplikasikan dengan baik ilmu-ilmu tersebut di sekolahnya masing-masing. “Dan hal ini akan kita pantau terus agar bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Juanda)

Sumber: biem.co


KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

DONASI KEMANUSIAAN

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Be Informed

berlangganan info DD