Ketika ‘Spider-Man’ Ikut Nonton Bareng Anak Yatim Dhuafa

Ketika ‘Spider-Man’ Ikut Nonton Bareng Anak Yatim Dhuafa
Bagikan tulisan ini via:

KOTA SERANG – Bagi masyarakat kota pada umumnya, menonton mungkin bukanlah sebuah hal yang spesial. Namun, ketika aktivitas menonton film motivasi dilakukan bersama anak yatim dhuafa dan diselingi dengan aneka games untuk anak-anak, tentunya menjadi satu kemasan yang tak biasa.

Berangkat dari kepedulian akan konten positif untuk anak-anak, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten kembali mengadakan Cinema Charity (CineCharity) ke-2 pada Ahad (25/3) di ruang multimedia Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. Dalam acara ini, DDV mengajak puluhan anak yatim dhuafa untuk menonton film, bermain, dan berbagi alat tulis.

“Hari ini kita mengadakan CineCharity yang kedua. Alhamdulillah, total peserta ada 30 anak yang didampingi oleh puluhan volunteer. Adik-adik yatim dhuafa berasal dari lingkungan sekitar Pakupatan. Acaranya adalah nonton bareng film Jembatan Pensil yang menceritakan perjuangan anak-anak daerah terpencil untuk sekolah,” ujar Rio Andika, Koordinator DDV Banten.

Agenda menonton film semakin seru saat tokoh superhero Spider-Man turut menghibur anak-anak di akhir acara serta pembagian bingkisan alat tulis dari volunteer. Anak-anak begitu antusias mengikuti rangkaian permainan bersama tokoh fiktif itu. Aneka pertanyaan spontan pun berlompatan dari anak-anak, seperti Arum, bocah kelas 2 SD itu bertanya bagaimana caranya Spider-Man makan.

“Selain di Kota Serang, acara ini juga digelar oleh DDV di 16 kota besar Indonesia lainnya. Saat ini teman-teman Dompet Dhuafa Volunteer di daerah lain juga tengah menggelar acara yang sama. Alhamdulillah, CineCharity di Banten, DDV bersinergi dengan komunitas inspiratif lain, di antaranya ada Spider Verse Indonesia dan Zetizen Icon Banten. Semoga semangat peduli dan berbagi ini terus berkobar,” pungkas Rio.


KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

DONASI KEMANUSIAAN

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Be Informed

berlangganan info DD