Berbagi Berkah Ramadhan, KBWM dan Dompet Dhuafa Banten Santuni 50 Anak Yatim

Berbagi Berkah Ramadhan, KBWM dan Dompet Dhuafa Banten Santuni 50 Anak Yatim
Berbagi Berkah Ramadhan, KBWM dan Dompet Dhuafa Banten Santuni 50 Anak Yatim
Bagikan tulisan ini via:

DDBANTEN, SERANG — Radar Banten bersama Komunitas Banten Wanita Mandiri (KBWM) dan Dompet Dhuafa (DD) Banten menggelar kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Kampung Mengaji Dompet Dhuafa, Desa Kilasah Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (19/6).

KBWM adalah komunitas yang lahir atas kesamaan visi berkarya dan berbagi dari belasan wanita pengusaha Banten.

Anggota KBWM Mesfie Indriani mengatakan, pada Ramadhan ini Radar Banten, KBWM, dan DD Banten menghelat program Ramadhan Berbagi Berkah. “Alhamdulillah ada 50 anak yang mendapat santunan,” katanya.

Santunan diberikan berupa uang yang bisa digunakan dan bisa memenuhi kebutuhan Lebaran mendatang. Selain itu, panitia juga menyediakan makan dan takjil untuk berbuka puasa bersama.

Abdurrahman Usman, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten mengatakan, sebelum dibantu Dompet Dhuafa, madrasah yang menampung sekitar 100 murid mengaji ini dulunya dalam kondisi tidak layak. “Kampung Mengaji dulunya hanya bangunan yang beratapkan rusak, kalau hujan akan bocor dan anak-anak tidak bisa mengaji dengan benar. Sekarang Alhamdulillah kemampuan kami bisa sampai disini membangun prasarana, yang penting adalah anak-anak bisa belajar dengan khusyuk,” kata Usman dalam sambutannya.

Salah satu anggota KBWM, pengusaha Harmini Marsuzy menuturkan, penggalangan dana untuk kegiatan ini berlangsung sejak awal Juni dan terkumpul sekitar RP 16 juta. Dirinya merasa bersyukur bergabung di KBWM karena begitu banyak manfaat dan hikmahyang dapat dia petik.

“Alhamdulillah kami menyatukan diri dengan sebuah komunitas ibu-ibu yang mempunyai jiwa bisnis sesuai hobi masing-masing. Jadilah kami teman yang selalu ingin melakukan perbaikan diri dari hari ke hari, yang berpikir selalu ingin memberi bukan meminta, yang berpikir keras membuat karya-karya terbaru tanpa ragu melakukan hal-hal genius. Itulah pertemanan kami selama ini, penuh rindu penuh kedekatan walau jauh di mata selalu dekat di hati,” tulisnya di akun media sosial usai kegiatan.

Sementara itu, GM Radar Banten Mashudi menyampaikan, kegiatan santunan yang bekerja sama dengan KBWM dan Dompet Dhuafa Banten juga dalam rangka HUT 17 Radar Banten yang jatuh pada 2 Juni lalu. “Program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan diharapkan bermanfaat,” kata Mashudi.

Ucapan terima kasih bukan hanya terpancar dari senyum sembringah para anak yatim, tapi juga warga yang turut serta menyaksikan kegiatan tersebut. (ibin/chogah)

KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Be Informed

belangganan info DD