Akhiri Program Ramadhanesia, Zetizen Banten Berbagi Kado untuk Anak Yatim

Akhiri Program Ramadhanesia, Zetizen Banten Berbagi Kado untuk Anak Yatim
Akhiri Program Ramadhanesia, Zetizen Banten Berbagi Kado untuk Anak Yatim
Bagikan tulisan ini via:

DDBANTEN.ORG, SERANG — Zetizen Banten dan Z Icon bersama Dompet Dhuafa (DD) Banten menggelar kegiatan sosial yang bertajuk Kado Lebaran Anak Yatim dengan memberikan santunan berupa pakaian dan perlengkapan sekolah kepada puluhan anak yatim di Kampung Karangasem, Kelurahan Sayar, Kota serang, Selasa (20/6).

Muhammad Rido Rinata, aktivis sosial di Kampung Sayar yang juga merupakan relawan Dompet Dhuafa mengaku bangga dengan aksi peduli Zetizen Radar Banten bersama Dompet Dhuafa Banten ini.

“Harapannya, kegiatan positif yang dilakukan Zetizen Banten menjadi acara yang berkelanjutan nantinya, membantu mereka yang membutuhkan dan menginspirasi anak-anak bercita-cita tinggi. Begitu juga Dompet Dhuafa semoga makin eksis membina dan membangun masyarakat Banten lewat terobosan baru pada program-programnya. Memberantas kemiskinan,” katanya Rido.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya. Anak yatim yang dilibatkan ini diantaranya berasal dari beberapa kelurahan seperti, Kelurahan Pancur dan Sayar yang terbagi di Kampung Karangasem, Bojong, dan Karangdawa Barat.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak yatim, bukan menjadikan mereka sebagai generasi peminta. Melainkan menjadikan mereka sebagai generasi yang mampu meniru hal-hal positif seperti dari kegiatan ini. Juga sebagai usaha menyadarkan anak-anak yatim, mereka tidak sendirian,” pungkasnya.

Di sela-sela acara juga terdapat beberapa kegiatan hiburan, di mana semua anak yatim diajak bergembira menyanyikan lagu anak-anak.

Santunan ini menjadi kegiatan terakhir di bulan Ramadhan 1438 Hijriah dari sinergi antara Zetizen Banten dan Dompet Dhuafa, setelah sebelumnya juga diadakan kegiatan bersama berupa Berbagi Takjil On The Street.

Supervisor Radar Zetizen Banten Hilal Ahmad, mengatakan, kegiatan terlaksana atas kerja sama Zetizen dan Dompet Dhuafa melalui program #Ramadhanesia, di mana para pembaca halaman Zetizen di Harian Radar Banten diajak berdonasi melalui pembelian voucher kebaikan.

Dia juga menjelaskan, ini adalah program untuk mengedukasi Zetizen Banten dan Alpha Zetizen untuk peduli pada sesama. (ibin/chogah)

KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Be Informed

belangganan info DD