Ajari Siswa Berbagi, Begini Metode Asyik ala English First Cilegon

Ajari Siswa Berbagi, Begini Metode Asyik ala English First Cilegon
Ajari Siswa Berbagi, Begini Metode Asyik ala English First Cilegon
Bagikan tulisan ini via:

CILEGON, DDBANTEN.ORG — Lembaga kursus bahasa asing English First (EF) Cilegon menggelar acara bertajuk Charity Challenge, Rabu (14/6/2017). Kegiatan ini adalah acara EF untuk mengajarkan berbagi kepada siswa-siswanya.

Acara ini pun dimeriahkan dengan materi seputar zakat, penyerahan infak kepada Dompet Dhuafa Banten, dan buka puasa bersama.

“Ini adalah upaya kami dalam mendidik anak-anak, di mana bukan hanya kemampuan berbahasa yang harus mereka ketahui. Akan tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak merupakan hal penting kemudian,” ujar Center Director English First Agusta Rosariana.

Kegiatan ini ditunjukan sebagai langkah awal dalam menanamkan arti berbagi kepada orang yang membutuhkan, bahwa tidak semua orang memiliki hidup yang cukup. Mengajarkan pada generasi muda agar peka terhadap lingkungan, belajar melihat kebawah lalu menumbuhkan apa itu kebaikan.

“Karena anak adalah investasi masa depan kita, di mana mereka akan menjadi sesuatu yang bermanfaat kelak nanti bagi nusa dan bangsa,” sambung Agusta.

Charity Challenge dimeriahkan dengan aneka game seru yang mengajarkan anak tentang arti kebersamaan. Setiap anak yang sukses memberikan tantangan kepada temannya akan dihargai satu voucher senilai Rp 10 ribu. 

Dana yang terkumpul dari kegiatan ini sekitar Rp 2.560.000 dan didonasikan untuk orang-orang yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa Banten.

Sementara itu, Marketing English First Cilegon Riana Zefanya mengatakan, tujuan lembaganya menggelar kegiatan ini adalah untuk menanamkan budi pekerti luhur kepad siswa.

“Harapan kami adalah agar nilai-nilai ini juga sampai pada orangtua murid dan terus mendukung kegiatan yang kita selenggarakan. Visi dan misi kami agar anak-anak kita bisa menjadi pribadi yang memiliki budi pekerti yang luhur,” ucapnya. (ibin/chogah)


KALKULATOR ZAKAT

TUNAIKAN ZAKAT

TUNAIKAN SEDEKAH

TUNAIKAN WAKAF

 

TINGGALKAN KOMENTAR

BACA JUGA:

Bagikan tulisan ini via:

Be Informed

belangganan info DD